Kozuki Oden

Kozuki Oden

Kozuki Oden adalah salah satu samurai hebat dari Negeri Wano, anak dari Shogun Negeri Wano Kozuki Sukiyaki dan suami dari Kozuki Toki. Kozuki Oden dan Toki mempunyai dua anak yaitu Kozuki Momonosuke dan Kozuki Hiyori. Kozuki Oden  adalah penerus Kozuki Sukiyaki.  Kozuki Oden adalah  daimyo wilayah Kuri, Oden menjadi Damyo karena tugas dari ayahnya. Untuk mengamannkan daerah kuri karena terkenal banyak kriminal.


Kozuki Oden mempunyai pengikut setia yang disebut dengan 9 sarung pedang merah, merak terdiri dari samurai hebat, ada juga mantan penjahat yang telah dilakalahkan oleh oden. Selain samurai ada dari suku mink dan manusa ikan, meraka semua mempunyai kemampuan yang hebat dalam bertarung.

Kozuki Oden, Dia adalah kepala keluarga dari Keluarga Kozuki. Dia mempunyai cita-cita untuk mengelilingi dunia. sehingga dia memutuskan bergabung dengan salah satu bajak laut, yaitu bajak laut Whitebeard. Oden memulai petualangannya dengan bajak laut Whitebeard. Setlah terjadi bentrok antara bajak laut Whitebeard dengan bajak laut Roger, di kahir bentroknya antar bajak laut salaing berbagi hasil rampasannya, dan salaing bercerita. Roger tertarik dengan kemampuan oden, sehingga ia meminta Oden  kepada Sirohige. Dengan berat hati Sirohige menyerahkan Oden kepada Roger.

Kozuki Oden memulai petualangan barunya dengan bajak laut Roger untuk menemukan pulai terahir. Perjalan dan petualangan panjangpun telah dilalui oleh Kozuki Oden samapi pada akhirnya mencapai ketujuan bajak laut Roger. Setelah semua selesai dan dan bajak laut roger dibubarkan, Oden kembali ke wano. Wano yang sudah dalam keadaan kacau.

Kozuki Oden berusaha untuk merebut kembali Wano kalah oleh sogun baru wano yaitu  Kurozumi Orochi yang dibantu oleh bajak laut binatang buas. Akhirnya Kozuki Oden dieksekusi oleh Kurozumi Orochi.

Kekuatan  dan Kemampuan Kozuki Oden

Kozuki Oden adalah samurai yang sangat kuat. Oden mampu mengalahkan Ashura Doji beserta pengkiutnya senirian dengan mudah, penjahat paling berbahaya pada masa itu.  Oden juga mampu bertarung satu lawan satu dengan Jack, salah satu Bencana Bajak Laut Binatang buas. Ini menunjukkan bahwa dia setidaknya sekuat Bencana dari Bajak Laut Binatang buas. Bahkan oden bisa memberi bekas luka terhadap kaido kapten dari bajal laut binatang buas.

 Kozuki Oden mengunakan dua pedang yang sangat hebat, yang diceritan dapat membelah neraka dan surga. Pedang oden bukan pedang sembarang, dikatakan oleh Kinemon apabila yang memegang pedang oden seorang samuarai biasa, dia langsung pinsang. Waktu itu pedang oden enma di berikan kepada Zorro dan dicoba oleh Zorro, tangan Zoroo langsung kurus karena haki Zorro diserap oleh enam, namun Zorro dapat mengendalikannya.

Selain oden adalah samurai yang hebat dan mempunyai fisik yang luar bisa ditambah lagi  dengan dua pedang yang hebat, Kozuki Oden oden juga menguasai haki yang membuat oden menjadi lebih kuat lagi, dia dapat melapisi senjatanya denga haki atau Riyu.

Selain kemamapuan berpedangnya yang hebat Kozuki Oden, bisa menulis dan membaca tulisan kuno, itulah kemampuan spesialnya sehingga roger menginginkannya. Bukan hanya itu saja oden juga bisa mendengan suara sari suatu benda dan monster lau.  

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trafalgar D.Water Law

Marco “si Burung Phoenix”

Killer "Mesin Pembunuh" one piece